Otomotif

Fresh! SUV 7-Seater dengan Fitur Cerdas I-Auto dari DFSK Siap Meluncur April

PT Sokonindo Automobile (DFSK) sedang menyiapkan peluncurkan model SUV ketiganya untuk pasar Indonesia yang akan dilengkapi dengan fitur cerdas i Talk pada awal April 2019. DFSK memberinya nama Glory i Auto. SUV ini sebelumnya pernah diperkenalkan ke publik di gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bulan Agustus lalu. Fitur i Auto akan membuat SUV 7 seater ini menjadi sangat cerdas. Begitu fitur i Auto diaktifkan, pengemudi akan bisa memberikan 53 jenis perintah kepada mobil ini untuk melakukan sesuatu sesuai dengan kebutuhan kita.

Apa saja? Ada banyak. Misalnya saja memerintahkan i Auto untuk menyalakan atau mematikan radio, memutar musik, menyalakan dan mematikan pendingin kabin (AC), membuka dan menutup sunroof sampai membuka dan menutup jendela pintu dan lain lain. Sugihartono menjeaskan, SUV Glory i Auto akan menggunakan dapur pacu yang sama seperti yang disematkan pada SUV Glory 580. Yakni, menggunakan mesin tipe SFG15T Euro IV berkapasitas 1.498 cc berbahan bakar bensin dengan sistem injeksi.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 110 kW atau 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada 1.800 sampai 4.000 rpm. Transmisinya menggunakan tipe CVT (VT5) dengan manual mode dalam 7 percepatan. Bodi SUV ini mengadopsi teknologi monokok, sama seperti pendahulunya, Glory 580.

Teknologi i Talk pada SUV ini menggunakan bahasa Inggris. Dalam sesi demo, instruksi yang diberikan melalui perintah suara ke i Talk, direspon dengan sangat responsif. Kabarnya, SUV akan ditawarkan dalam empat pilihan warna. Dua diantaranya yang pasti akan dihadirkan adalah warna putih dan grey. "Awal April kita akan luncurkan. Karena ada pertimbangan tertentu dan adjustment di interior, peluncurannya kita undur ke bulan April," ungkap Sugihartono.

Akankan SUV ini diluncurkan di gelaran pameran otomotif IIMS 2020 yang memang akan dilangsungkan di bulan tersebut? Kita tunggu saja.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here