Bisnis

Festival Kuliner, Saus Dua Belibis Pecahkah Rekor MURI Bakso Gepeng Terbesar di Indonesia

Peluang pasar Saus sambal dan tomat di Indonesia sangat menjanjikan, seiring dengan berubahnya pola hidup masyarakat yang membutuhkan kecepatan, kepraktisan dan efisiensi. Tidak hanya dalam hal makanan, untuk pelengkap pun kini mereka menginginkan yang serba instant, hal inilah yang mendorong pangsa pasar saus kemasan terbuka lebar. Terkenal akan cita rasa yang khas sejak tahun 1970, Saus dalam kemasan merek DUA BELIBIS ini mampu menarik perhatian dan menjadi pilihan bagi keluarga muda Indonesia dan kaum millennial yang hobi kuliner bahkan menjadi saus wajib para traveler dari Indonesia. Masuk dalam 3 besar saus pilihan konsumen Indonesia dan guna mempertegas eksistensinya, “Saus Dua Belibis” hadir di Festival Kuliner serta Pecahkan Rekor MURI kategori superlatif “Bakso Gepeng Terbesar” Di Indonesia dengan ketebalan ± 12 cm, bakso gepeng terbesar ini memiliki ukuran diameter 3 meter. Pemecahan rekor ini terselenggara atas kerjasama “Saus Dua belibis” dengan panitia penyelenggara Festival Kuliner BSD dan salah satu peserta pameran yaitu Bakso Rusuk Joss. Festival Kuliner ini berlangsung mulai tanggal 12 – 28 April 2019 di ITC BSD dan dikuti oleh 70 tenant yang terdiri dari bakso, gorengan dan kuliner lezat Nusantara lainnya.

Harry Widjaja, CEO PT Anggana Catur Prima mengatakan bahwa kami sangat senang, masyarakat dapat menyambut baik kehadiran “Saus Dua Belibis” di pasaran khususnya untuk saus dalam kemasan. Sejak Tahun 2006 “Saus Dua Belibis” telah kami produksi dengan menggunakan mesin dan teknologi modern. Mengusung slogan “Semua jadi istimewa” , “Saus Dua Belibis” senantiasa mendekatkan diri kepada seluruh konsumennya melalui berbagai kegiatan kuliner untuk memberikan pengalaman makan yang menyenangkan. Hal ini dipertegas oleh Reggy Milyardi Prabowo, Brand Manager Dua Belibis PT Anggana Catur Prima yang mengatakan bahwa “keikutsertaan Dua Belibis di festival kuliner ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan kuliner di tanah air dan melalui event ini kami berharap seluruh pengunjung dapat merasakan pengalaman makan yang seru dan momen yang istimewa, khususnya hidangan bakso dan beragam gorengan dengan menggunakan “Saus Dua Belibis”. Dilain pihak Febriyanto Rachmat, CEO & Founder Jiiscomm selaku penyelenggara Festival Kuliner mengatakan bahwa “ kami sangat senang “Saus Dua Belibis” dapat berpartisipasi di acara ini, selain itu “Saus Dua Belibis” memiliki komitmen yang sejalan dengan misi kami yaitu melestarikan, menjaga kuliner Indonesia agar lebih dikenal oleh seluruh masyarakat terutama kaum milenial”

Sekilas Mengenai Bakso Gepeng Terbesar Berbeda dengan festival kuliner lainnya, Festival Kuliner BSD hadir dengan pemecahan rekor MURI kategori Superlatif “Bakso Gepeng Terbesar” , dengan ukuran ketebalan ± 12 cm dan berdiameter 3 Meter. Bakso Gepeng Terbesar ini dikerjakan oleh Bakso Rusuk Joss. Dibuat dengan adonan khusus dan menggunakan daging sapi ± 500 kg serta dicetak dengan menggunakan moulding (cetakan khusus berukuran 3,3 m yang terbuat dari bahan stainless steel ). Proses pembuatan bakso gepeng terbesar ini merupakan hasil kerjasama antara Dua Belibis, team Teknis dari Jiis Comm, ITC BSD dan Bakso Rusuk Joss. Adapun persiapan pembuatan adonan hingga masuk ke proses perebusan memakan waktu 3 hari . Proses perebusan dan pematangan akhir akan dilakukan di atas panci khusus dari bahan stainless steel berukuran (3,5 m x 3.5 m x 1 m) dengan tungku bertekanan tinggi berdiameter 40 cm sebanyak 12 tungku.

Jadi bagi para pencinta kuliner khususnya Bakso dan gorengan, jangan lewatkan acara ini dan turut jadi saksi sejarah pemecahan MURI “Bakso Gepeng Terbesar” , Pastikan untuk mengunjungi booth “Dua Belibis”, rasakan momen makan istimewa bersama Dua Belibis dan dapatkan penawaran yang menarik.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here