Otomotif

Esemka Bima Hadir, Ini Rivalnya di Pasaran

Hadirnya mobil ESEMKA Bima berjenis pick up, akan menambah daftar mobil pick up yang akan mengaspal di Indonesia. Sebelumnnya sudah ada deretan mobil pick up dari berbagai produsen otomotif yang mengaspal lebih lama sebelum hadirnya ESEMKA Bima. Daftar pick up yang mengaspal di Indonesia:

New Carry merupakan kendaran pick up dengan transmisi manual, memiliki mesin kapasitas mesin sebesar 1.500 cc dengan empat silinder yang mampu memberikan power 96 DK. New Carry dapat memberikan torsi 135 Nm Mobil ini memiliki kabin untuk tiga orang, Suzuki New Carry sudah dilengkapi dengan anti theft device dan enggine immobilizer dalam hal kenyamanan. Suzuki New Carry dibanderol sekitar Rp 135 Juta.

Hi Max merupakan mobil pick up terbaru Daihatsu dengan menggunakan transmisi manual. Meski namanya Hi Max, mobil ini justru hanya memiliki mesin injeksi berkapasitas sebesar 998 cc dengan tiga silinder. Mobil ini mampu memberikan daya sebesar 56 DK, dan dapat menghasilkan torsi sebesar 85 Nm. Pada kabin Daihatsu Hi Max dibuat hanya untuk dua orang. Daihatsu Hi Max dibanderol sekitar Rp 105 Juta.

Pabrikan asal Tiongkok ini memiliki mobil pick up yang diberi nama Super Cab, Super Cab memiliki kapasitas mesin sebesar 1.500 cc SOHC dengan 4 silinder. DFSK Super Cab dapat memberikan daya sebesar 74 Dk dan mampu menghasilkan torsi sebesar 140 Nm, dan menggunakan sistem transmisi Manual. Super Cab besutan DFSK dibanderol sekitar Rp 119 Juta.

Produsen Jepang Mitsubishi, memiliki mobil berjenis pick up yaitu L300. Mobil yang menggunakan transmisi manual ini memiliki kapasistas mesin yang besar yaitu 2.477 cc dengan 4 silinder . L300 dapat menghasilkan daya sebesar 86 Dk dan menghasilkan torsi sebesar 133 Nm. Kabin L300 dapat diperuntukan untuk tiga orang. L300 menjadi pick up dengan mesin yang terbesar dari daftar mobil pick up berbahan bakar bensin di daftar ini.

L300 Face Lift ini dibanderol sekita Rp 190 Juta. ESEMKA Bima Menjadi pendatang baru pada pasar pick up di Indonesia yang menggunakan bahan bakar bensin. Mobil yang baru diluncurkan hari ini Jumat (6/9/2019) menggunakan transmisi manual. Mesin ESEMKA Bima yang berbahan bakar bensi memiliki kapasitas 1300 cc dengan sistem injeksi.

Mobil ini akan dibanderol sekitar Rp 110 Juta.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here