Lifestyle

Diduga Depresi Banyak Artis yang Bunuh Diri Termasuk Sulli Menelisik Kelamnya Dunia Hiburan Korea

Industri hiburan Korea kembali diwarnai kabar duka. Penyanyi sekaligus aktris asal Korea, Choi Jinri atau Sulli, ditemukan meninggal di kediamannya di Seongnam, Seoul, Korea Selatan. Sulli ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh manajernya pada Senin 14 Oktober 2019.

Manajer Sulli awalnya curiga lantaran sang artis tak dapat dihubungi sejak Minggu 13 Oktober 2019. Lantaran tak bisa dihubungi, manajer Sulli langsung menyambangi kediaman sang artis. Tiba di kediaman sang artis, manajer mendapati Sulli sudah tak bernyawa sekitar pukul 3.20 sore waktu setempat.

Menurut kabar yang beredar, Sulli nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Penyebab Sulli nekat mengakhiri hidup pun masih menuai tanda tanya. Kendati demikian, beredar rumor kalau Sulli nekat mengakhiri hidupnya karena depresi.

Kejamnya dunia hiburan di Korea disinyalir menjadi penyebab beberapa artis bunuh diri. Mantan personel girlband f(x) ini bukanlah artis Korea pertama yang nekat bunuh diri. Sudah banyak artis Korea yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri karena depresi.

Sebelumnya Sulli sempat membicarakan kalau dirinya memiliki panic disorder dan social phobia dalam sebuah reality show. Panic disorder sendiri merupakan gangguan yang menyebabkan penderitanya mengalami reaksi momen panik yang sangat berlebihan. Sedangkan social phobia merupakan gangguan atau ketakutan untuk bersosialisasi bahkan efeknya bisa mengakibatkan sang penderita mengalami stress berlebihan.

Sulli atau yang bernama asli Choi Jin Ri itu merupakan aktris dan penyanyi yang berada di bawah naungan SM Entertainment. Lahir di Yangsan, Gyeongsang Selatan, Korea Selatan pada 29 Maret 1994, Sulli merupakan sosok yang sangat ingin mendalami dunia musik. Sulli kemudian bergabung dengan girlgroup f(x) pada tahun 2009.

Tak hanya itu, Sulli juga berkarir di dunia akting dan bermain di beberapa film besar. Kabar meninggalnya Sulli seakan menambah daftar kelam di dunia hiburan Korea Selatan. Dikutip Gridhot dari Grid.ID dan Grunge.com, berikut 5 fakta kelamnya dunia hiburan Korea Selatan.

Dalam dunia K Pop, menandatangani kontrak berarti membiarkan hidup mereka 'hilang'. Dalam kontrak mungkin mengatakan 7 sampai 15 tahun seseorang harus tinggal dengan manajemen dan melakukan hal yang sama persis seperti dalam kontrak. Bahkan hal tersebut dianggap normal di dunia hiburan itu.

Korea Joongang Daily melaporkan 60% aktris mengalami pelecehan secara seksual agar bisa memiliki peran di film yang mereka inginkan. Para artis nantinya akan memiliki anti fans yang selalu membenci hingga melakukan beberapa aksi ekstrem. Tindakan anti fans ini bisa meliputi mematikan lampu saat konser, mengirim karangan bungan yang melambangkan kematian, bahkan mengirim petisi kepada artis untuk melakukan bunuh diri.

Para bintang harus rela menjalani proses diet yang sangat ketat hingga timbangan berat badan mereka pun langsung diawasi oleh para CEO. Dalam kondisi sedang terluka atau bahkan sakit, para artis<span></span>Korea<span></span>harus rela memaksakan dirinya untuk tampil maksimal. Bahkan Amber dari f (x), saat pergelangan kakinya sakit parah, ia tetap menari dan masih banyak konser yang harus dilakukannya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here