Kesehatan

Deretan Makanan Ini Jadi Favorit di Indonesia tapi Tak Disukai oleh Warga Negara Lain

Berikut ini adalah berbagai jenis makanan favorit orang Indonesia yang tidak disukai oleh warga negara lain. Indonesia dikenal dengan makanan dan minuman yang sangat beragam. Banyak makanan asli Indonesia yang sangat terkenal di dunia Internasional, seperti nasi goreng dan rendang. Selain itu, buah buahan di Indonesia juga sangat beragam, karena Indonesia memiliki iklim yang tropis dan subur. Makanan dan minuman di Indonesia yang sangat beragam dan lezat inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk turis dan wisatawan dari negara lain. Banyak yang ingin mencoba kuliner khas Indonesia yang dikenal dengan bumbunya yang kaya cita rasa. Tetapi, ada berbagai makanan yang digemari oleh orang Indonesia, tetapi tidak disukai oleh wisatawan asing. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah makanan yang menjadi favorit di Indonesia tetapi tidak disukai warga negara lain. Durian merupakan buah yang menjadi favorit masyarakat Indonesia karena rasanya yang manis. Walaupun orang Indonesia banyak yang suka durian, tetapi orang luar negeri justru menganggap buah ini sebagai buah malapetaka karena baunya yang menyengat.

Jeroan seperti usus, ati dan bagian bagian lain dalam ayam, sapi maupun kambung biasa diolah oleh orang Indonesia dan dikonsumsi. Tetapi memakan jeroan adalah hal yang tidak wajar bagi orang luar negeri karena mereka meganggap bagian jeroan tidak pantas untuk dimakan. Bahkan di luar negeri, jeroan hanya dibuang begitu saja dan tidak dikonsumsi sama sekali.

Ceker atau kaki ayam di Indonesia masih diolah dan dikonsumsi, bahkan menjadi makanan favorit sebagian orang. Bagi para turis asing, ceker dianggap menjijikan karena mengolah kaki ayam yang tidak pantas untuk dikonsumsi. Ceker juga dianggap tidak memiliki kandungan gizi sama sekali.

Petai banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, masyarakat mengolahnya menjadi makanan yang sangat lezat. Tetapi orang luar negeri tidak menyukai petai karena bisa menyebabkan bau mulut. Padahal bagi orang Indonesia, petai adalah makanan yang lezat.

Seperti petai, jengko juga bisa diolah menjadi makanan yang sangat lezat dan banyak masyarakat Indonesia menyukainya. Turis asing dari luar negeri tidak menyukai jengkol karena menyebabkan bau mulut, sama seperti petai. Diberitakan sebelumnya, ada beberapa makanan yang dianggap tidak sehat, tetapi justru baik untuk jantung, simak penjelasannya berikut ini.

Kita semua tahu bahwa organjantungadalah organ yang penting dalam tubuh manusia dan harus dijaga kesehatannya dengan baik. Jantung berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh, mendistribusikan oksigen dan nutrisi. Banyak cara memeliharajantungagar tetap sehat, bisa dengan melakukan pola hidup sehat, makan makanan yang sehat dan berolahraga.

Beberapa makanan dinilai tidak sehat, tetapi ternyata justru sehat untukjantung. Berikut ini adalah makanan yang dinilai tidak sehat tetapi justru sehat untuk jantung. Walaupunbiradalah minuman beralkohol, tetapibirternyata memiliki manfaat yang baik untukjantung.

Penelitian dari Department of Nutririon, Harvard Public School menemukan bahwa minum satu botolbirsetiap hari dapat meningkatkan kesehatanjantung. Dianjurkan minum bir dalam takaran sedang dan tidak lebih dari satu botol. Banyak yang mempercayai bahwakopitidak baik untuk kesehatanjantung.

Hal ini mungkin benar jikakopidikonsumsi secara berlebihan dan tanpa aturan. Penelitian telah mengungkapkan bahwa kopu bisa meningkatkan kolesterol baik atau HDL dalam darah dan menurunkan peradangan. Kopi juga bisa menurunkan risiko diabetes, jika dikonsumsi dengan benar dan tanpa gula.

Cabai diketahui bisa bermanfaat untuk kesehatanjantung. Dalam cabai mengandung senyawa capsaicin yang terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, cabai juga bisa memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah ke seluruh tubuh menjadi lancar.

Penderita penyakitjantungbiasanya menghindari konsumsitelurkarena memiliki kolesterol yang tinggi, ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwatelurtidak meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Telur justru akan meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

Selain itu telur juga mengandung vitamin B dan vitamin D yang baik untuk kesehatan jantung. Cokelat hitam kaya akan antioksidan yang tinggi. Selain itu, cokelat juga memiliki senyawa flavanol yang bisa meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh dan mencegah pembekuan darah.

Cokelat hitam sangat dianjurkan apalagi yang memiliki kandungan kakao tinggi pada komposisinya.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here