Kesehatan

dari Apel hingga Oat 5 Makanan yang Bisa Bantu Obati Depresi

Belakangan ini masalah kejiwaan seringkali menjadi sorotan, salah satunya adalahdepresi. Sering merasa sedih, bersalah, kurang tertarik pada kesenangan, sulit tidur, gangguan napsu makan adalah gejala seseorang sedangdepresi. Tidak jarang orang yang sedangdepresiberusaha mencari pertolongan kepada ahli seperti psikiatris.

Melansir dariStep to Health, menurut WHO(World Health Organization) depresi bisa berangsur menjadi kronis. Nantinya akan memengaruhi kegiatan dan kemampuan seseorang untuk menghadapi kehidupan sehari hari. Ternyata angka fantastis juga diberikan oleh WHO, 300 juta orang di seluruh dunia antara 2005 2015 terkena depresi.

Setiap tahunnya hampir 800.000 orang mengambil nyawanya sendiri, dan rata rata usianya mulai dari 15 29 tahun. Untuk meredam masalah kejiwaan ini biasanya banyak yang konsumsi obat anti depresan yang terkadang bisa membuat ketergantungan. Tentunya Moms tidak ingin bukan ketergantungan terhadap obat?

Ternyata mengobati depresi juga bisa dibantu oleh makananloMoms! Apa aja sih camilan sehat yang bisa membantu mengobati depresi? Simak di bawah ini Moms! Kadar gula akan memengaruhi tingkat depresi Moms.

Sehingga tubuh membutuhkan makanan yang bisa menyeimbangkan glukosa. Jika glukosa seimbang maka sistem saraf akan lebih tenang dan kesejahteraan emosional akan meningkat. Pada kondisi inilah gandum akan berperan, serat di dalamnya akan membantu sistem pencernaan menjaga kadar gula.

Sehingga suasana hati tidak akan berubah secara tiba tiba. Selain itu gandum mengandung vitamin B1. B6, dan B5. Nutrisi ini akan memengaruhi produksi bahan kimia di otak dan menstabilkan emosi.

Jenis kacang ini mengandung asam lemak omega 3 yang merupakan elemen penting untuk otak bekerja dengan baik. Sebuah studi menyatakan bahwa kadar omega 3 yang rendah akan menjadi salah satu penyebab depresi. Karena itu konsumsi kacang ini secara teratur akan membantu Moms untuk berkonsentrasi dan menjaga otak tetap aktif.

Cokelat hitam mengandung antioksidan yang sangat tinggi dan bisa mengentikan radikal bebas. Selain itu cokelat hitam juga merasangsang zat serotonin di otak. Zat ini akan meningkatkanmooddan mengurangi kortisol.

Makan dalam jumlah yang cukup akan memberikan kesehatan pikiran untuk Moms. Pastikan cokelatnya mengandung 70 persen kakao ya Moms. Kadar mineral yang kurang juga berpengaruh besar pada suasana hati.

Orang yang selalu cukup mineral akan meminimalisir perubahan suasana hati yang drastis. Pisang sangat kaya akan magnesium yang bisa dengan mudah meningkatkan kadar mineral dalam tubuh sehingga siap menghadapi beberapa masalah kejiwaan. Apel merupakan sumber antioksidan yang sangat besar dan membantu otak berfungsi dengan baik.

Selain itu nutrisi dalam apel akan membuat neurotransmiter seperti dopamin yang membantu otak berpikir positif. Pikiran positif akan meminimalisir seseorang mengalamidepresi. Bagaimana Moms apakah informasi ini cukup membantu?

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here