Kesehatan

Cukup Deteksi Gejalanya melalui Jari Kaki Tak Ingin Kena Serangan Jantung Seperti Suami BCL

Penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) tengah berduka. Sang suami, Ashraf Sinclair (40 tahun), meninggal dunia pagi ini, Selasa (18/2/2020), karena serangan jantung. Ternyata, serangan jantung tidak melihat usia. Untuk itulah, kita harus menjaga kesehatan jantung, dengan cara menjaga pola makan dan olahraga yang teratur. Dengan demikian kita tidak perlu khawatir bila suatu saat terkena serangan jantung, karena kita telah menjaga jantung agar tetap sehat.

Tetapi, pernahkah Anda penasaran dengan kondisi kesehatan jantung Anda sendiri? Setakut apa pun mengetahui fakta yang ada, ternyata penting bagi Anda untuk mengetahui tingkat kesehatan jantung. Jika penasaran tetapi takut atau terlalu sibuk, sehingga tak punya waktu pergi ke dokter, Anda dapat melakukan cara mudah ini.

Coba sentuh ujung jari kaki untuk mengetahui jantung kita bermasalah atau tidak. Sangat mudah, sehingga dapat melakukannya kapan dan dimanapun. Menurut studi terbaru orang yang fleksibel menyentuh ujung jari kaki, mengindikasikan mereka memiliki jantung yang sehat.

Nah, berani coba? Untuk melakukan gerakan tersebut, pertama ambil sikap duduk di lantai dengan kedua kaki diluruskan. Dengan kaki yang dirapatkan, cobalah perlahan menyentuh ujung jari kaki yang menghadap lurus ke atas.

Jika cukup mudah dalam melakukan hal tersebut artinya Anda memiliki jantung yang sehat dan tubuh yang lentur. Penelitian ini dilakukan di Amerika Serikat (Texas Utara) dengan melibatkan 526 peserta yang berusia 20 hingga 83 tahun. Ketika mereka mulai menyentuh ujung jari kaki , tekanan darah, dan jantung diamati dengan saksama.

Hasilnya menunjukkan peserta dengan gangguan penyakit jantung tidak dapat menyentuh ujung jari jari kaki. Penelitian ini menemukan hubungan antara tubuh dan elastisitas arteri, terutama pada peserta di atas 40 tahun. Laporan: Dian Noviana Ertanti

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here