Otomotif

Cara Daihatsu Manjakan Kostumer Di Jepang Melalui Kegiatan Love Local

Daihatsu Motor Company punya cara yang jitu untuk memanjakan costumer. Caranya, merangkul mereka dan menganggap mereka seperti keluarga sendiri. Bukan dengan promo menarik, DMC menciptakan kebersamaan dan membangun loyalitas customernya lewat acara Love Local.

Di ajang inilah mereka diikat dengan cinta budayalokal sekaligus melestarikannya. Manajemen , Sakakibara, menjelaskan Love Local salah satu bentuk partisipasi Daihatsu melestarikan seni budaya lokal. "Melalui Love Local ini diharapkan mampu mendekatkan Daihatsu dengan customer," ujar Sakakibara.

"Sekaligus memperkenalkan konsep teknologi Daihatsu yang ramah lingkungan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara,”ia menambahkan. Kurang lebih sebanyak 400 peserta pengguna Daihatsu seperti Copen, Tanto dan lain sebagainya begitu menikmati Love Local bersama pasangan dan keluarga mereka. Di sini, para customer dimanjakan lewat beragam acara seperti seni kerajinan dan budaya setempat serta berbagai aktivitas menghibur lainnya.

Kebetulan, cuaca pagi itu sangat cerah berawan dengan sapuan sinar matahari yang menghangatkan. Kehadiran customer Daihatsu disambut display Awake dan Tanto, model kei car Daihatsu yang cukup laris untuk pasar Jepang. Acara dimulai dengan sambutan wali kota setempat dan manajemen , Jepang.

Setelah itu, Sahabat Jurnalis minum bersama khas Jepang dan mencicipi minuman khas lokal Chesnut Cider. Selanjutnya, customer diajak mengikuti serangkaian workshop membuat beragam kerajinan tangan, mulai dari hiasan rumah berbahan arang, membuat ragam pola seni di kayu dengan metode burning wood. Kegiatan lainnya membuat “Kurakawa Dahlia Herbarium,” kerajinan yang menghasilkan ragam bunga Dahlia yang ditata cantik di dalam wadah gelas berbahan kaca.

Ada juga sajian kopi yang di roasted dengan Kikusumi, semacam bahan bakar alami berupa arang dari bunga Krisan. Tidak hanya itu, acara ini juga menampilkan barang seni unik yang bisa dibeli pengunjung. Di booth Nose Town terdapat stone flower sculpture (ukiran bunga di batu), tersedia juga sajian khas lokal baked potato dan Amago Salmon Fish yang bisa disantap.

Serta pameran Onwood Shitake (jamur yang menempel pada batang pohon) yang bisa dinikmati sambil melihat pemandangan taman bunga Dahlia yang terhampar begitu Indah. Di siang hari, customer diajak mencicipi nasi kari yang dimasak dengan Kikusumi, bagi peserta yang mencari camilan. Tersedia juga aneka Hokusetsu, snack manis berbahan Chesnut sambil menyimak penjelasan mengenai aktivitas di outlet Daihatsu Copen Localbase Kamakura, salah satu flagship outlet Daihatsu yang dilengkapi café nan hype.

Sahabat Jurnalis juga berkesempatan menjajal teknologi modern Daihatsu yaitu Smart Assist Auto Braking dan Smart Panorama Auto Parking. Akhirnya, acara ditutup dengan aktifitas unik “Sky Flying Disk”, yakni melemparkan lempeng pipih simbolis ke udara, yang melambangkan “Connect to future dreams”. Setelah berfoto bersama, Sahabat Jurnalis mengakhiri kunjungan untuk menuju ke Itami International Airport Osaka untuk kembali ke tanah air.

Diketahui, Daihatsu sangat menjaga customer mereka termasuk mengadakan gathering seperti love local. Setiap tahunnya lokasi acara akan selalu berpindah pindah.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here