Bisnis

BNI Syariah Dorong Pengusaha UMKM Terapkan Green Activity

BNI Syariah mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menerapkan green activity dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking. Pada Senin (22/4/2019) di Walking Drums, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, BNI Syariah menyelenggarakan Hasanah Earth Day 2019 bertepatan dengan Hari Bumi Internasional. Acara dengan tema "We Take our Earth Seriously" ini mengambil isu penggunaan plastik yang bisa berakibat pada kelangsungan ekosistem makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuhan.

Kandungan pada plastik yang sulit dihancurkan akan mengendap dalam tanah dan merusak ekosistem. Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi menjelaskan BNI Syariah telah berupaya membangun ekosistem perbankan yang ramah lingkungan dan ramah bagi iklim. “Kami berharap semakin banyak masyarakat UMKM yang mulai menjadikan eco life sebagai gaya hidup modern. Melalui kegiatan ini, kami mengajak nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan,” kata Tribuana.

“Kami juga telah melakukan pengolahan limbah kertas kantor yang digunakan untuk membiayai kegiatan pemberdayaan anak anak jalanan dan dhuafa,” sambungnya. Menurut data dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton/ tahun dimana sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here