Kesehatan

Bisa Bantu Menurunkan Tekanan Darah 5 Manfaat Santan Kelapa buat Kesehatan Tubuh

Kelapa biasa diambil daging dan airnya untuk di konsumsi. Buah ini juga diproses untuk menghasilkan santan, gula kelapa dan minyak kelapa. Santan yang diperoleh dari kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Santan merupakan alternatif yang sangat baik untuk susu sapi. Santan terbuat dari daging kelapa tua. Dari Santan 100 g santan mengandung:

Santanmengandung asam laurat, yang dikenal untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Santan memiliki sifat antimikroba, anti inflamasi dan menghambat pertumbuhan strain bakteri seperti Staphylococcus aureus, Mycobacterium tuberculosis dan Streptococcus pneumoniae. Santan dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai infeksi bakteri.

Manfaat lain dari santan adalah membantu meningkatkan kesehatan jantung karena adanya asam laurat di dalamnya. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition and Metabolism menemukan bahwa mengkonsumsi bubur kelapa menurunkan kolesterol LDL (buruk) dan meningkatkan kolesterol HDL (baik) sebesar 18% Kehadiran mineral penting seperti kalium, natrium, kalsium, dan zat besi dalam santan dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Santan dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga pembuluh darah tetap rileks dan bebas dari penyumbatan Asam lemak rantai menengah dalam santan dapat membantu memperlambat laju gula darah dalam aliran darah. Santan dapat membantu mencegah kenaikan kadar gula darah, sehingga mengurangi timbulnya diabetes

Orang yang tidak toleran terhadap laktosa dapat beralih ke santan karena lebih kecil kemungkinannya menyebabkan gangguan pencernaan. Minum santan juga meningkatkan pertumbuhan mikrobiota usus, sehingga meningkatkan kesehatan usus

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here