Bisnis

Biar Tak Ganggu Perekonomian, Pengusaha Desak Jokowi Temui Mahasiswa

Ketua Himpunan Pengusaha Kosgoro DKI, Syafi Djohan menyikapi berbagai demonstrasi yang dilakukan pemuda dan mahasiswa perguruan tinggi sepekan ini. Syafi mengatakan demonstrasi yang dilakukan mahasiswa adalah bagian dari hak demokrasi sebagai warganegara untuk menyampaikan aspirasi mereka. Namun, aksi demo nasional tersebut mempunyai berbagai efek terhadap perekonomian nasional, dalam waktu satu bulan Net Sell di Bursa efek telah membengkak hingga 6,95 Triliun.

“Ini merupakan hal yang penting untuk diantisipasi sebab investor asing sedang khawatir untuk melakukan investasi di Indonesia dan menarik kembali uangnya,” ujar Syafi kepada wartawan, Jumat (27/9/2019). Belakangan ini, ada banyak peluang investasi yang menghindar dari Indonesia, seperti investasi dari China yang berpindah dari Indonesia ke negara negara tetangga seperti Vietnam. Hal itu akibat kepastian investasi di sana lebih menyakinkan.

Karenanya, Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957 DKI berharap bahwa Presiden Joko Widodo untuk segera menemui perwakilan dari mahasiswa dan pemuda yang ingin menyampaikan aspirasi mereka. “Saya yakin pertemuan itu membantu untuk menemukan solusi menyelesaikan desakan dari mahasiswa,” tutup Syafi.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here