Travel

Aman dan Nyaman, 5 Tempat Wisata di Kediri Ini Direkomendasikan untuk Kaum Hawa

Kota Kediri sepertinya layak menyandang klaim sebagai satu di antara kota paling aman di Jawa Timur. Kelayakan tersebut, satu di antaranya, dinilai melalui jumlah tempat wisata yang ramah perempuan. Jadi, bagi kaum hawa solo traveling , bisa mengunjungi lima tempat wisata berikut ini saat melancong ke Kediri.

Anda ingin berwisata sambil belajar? Kampung Inggris Pare adalah tempatnya. Lokasi kawasan ini ada di Kecamatan Pare yang terletak sekitar 23 kilometer dari pusat kota. Untuk menuju ke sana, Anda bisa naik berbagai kendaraan, seperti taksi online dan ojek. Di Kampung Inggris tersedia lebih dari 100 tempat kursus.

Semuanya telah memiliki izin resmi dari dinas terkait. Jadwal kursus biasanya berlangsung selama lima hari. Jadi, Anda bisa menikmati wisata Kota Kediri ketika libur kursus. Ada dua tempat yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi saat liburan, yakni alun alun dan Garuda Park.

Kedua kawasan ini merupakan pusat wisata malam dan kuliner. Anda bisa menemukan banyak angkringan dan warung lesehan yang buka mulai sore hingga malam hari. Candi Setono Gedong adalah saksi bisu perjalanan panjang Kota Kediri—dari masa kerajaan menuju kekinian.

Lokasi candi tersebut dekat Jalan Doho, Kabupaten Kediri. Untuk mengaksesnya, Anda bisa naik kendaraan umum, seperti bus dan taksi online. Tempat paling menarik di Candi Setono Gedong, yakni susunan batu berbentuk undakan.

Batu tersebut memiliki ukuran beragam dengan warna hitam. Beberapa batu yang terletak di bawah dinding masih terjaga orisinalitasnya. Konon, batu ini berasal dari zaman Kerajaan Kediri. Pura Penataran Agung Kilisuci di Kediri mengingatkan pada pura di Bali, mulai dari ornamen hingga arsitekturnya.

Bahkan, bagian gapura candi menyerupai Gapura Candi Bentar. Ada dua patung ksatria yang berwajah kera dengan membawa gada berdiri tegak di depan gapura. Masuk ke halaman depan, nuansa Bali kian terasa dengan hadirnya bale kul kul, bale bengong, dan beberapa gamelan.

Tidak ketinggalan, sebuah patung perempuan menghiasi halaman depan. Patung tersebut diyakini sebagai wujud Dewi Kilisuci. Anda merasa penat karena mengerjakan banyak pekerjaan di minggu ini? Sejenak, relaksasi diri di Taman Wisata Tirtoyoso. Kawasan ini menawarkan wahana wisata air untuk berbagai kalangan dan umur. Salah satu wahana terbaiknya adalah kolam renang.

Untuk dewasa, tersedia kolam renang khas Olympic. Di sepanjang tepi kolam, terdapat gazebo dan beberapa buah kursi santai. Selain itu, Anda juga bisa mengelilingi area kanal dengan becak air. Kelenteng Tjoe Hwie Kiong berdiri tahun 1895 di Kota Kediri. Pendirinya adalah para keturunan Tionghoa yang bermukim di sekitar Kediri.

Mereka memoles bangunan legendaris ini seperti arsitektur aslinya di negeri tirai bambu. Karena itu, Kelenteng Tjoe Hwie Kiong kerap dikunjungi wisatawan. Salah satu keunikan Kelenteng Tjoe Hwie Kiong, yakni pintu gerbangnya yang bermotif batu bata merah menyala dan garis kuning. Di bagian atas temboknya terdapat hiasan guci dan bunga lidah api.

Setelah masuk ke kelenteng, Anda akan menemukan berbagai ornamen, patung, dan kolam kecil berisi ikan koi. Selain tempat wisata di atas, Kediri masih menyimpan spot rekreasi terbaik yang layak dikunjungi perempuan, antara lain Taman Sekartaji dan Masjid Agung Kediri. Untuk menyusuri semua tempat tersebut, tentu Anda butuh waktu lebih dari sehari. Jadi, sebagai tempat bermalam.

Pencarian tersebut bisa melalui web atau aplikasi Airy. Nantinya, Anda akan mendapatkan tujuh fasilitas unggulan di tiap kamar hotel, seperti perlengkapan mandi gratis, AC, TV, dan tempat tidur nyaman.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here