Otomotif

All New Mazda CX-8 Belum Pakai Mesin Turbo Meluncur Hari Ini

PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memperkenalkan All New Mazda CX 8 sebagai line up terbarunya, Jumat (22/11/2019) kemarin. Mazda CX 8 akan mengisi celah pasar antara Mazda CX 5 dan CX 9 dengan dibekali mesin berkapasitas 2.500 cc non turbo 4 silinder. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 192 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi sebesar 252 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Distribusi tenaga dan torsi jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi 6 percepatan SKYACTIV DRIVE. Sales and Marketing Director PT EMI, Ricky Thio mengungkap alasan All New CX 8 tak memakai mesin trubo. "Untuk masalah mesin turbo sebenarnya bukan bisa atau gak bisa cuman lebih ke kebutuhan. Kalau CX 9 pakai turbo itu karena dia flagship dari produk kita, makanya dia pakai mesin turbo."

"Kalau CX 8 ini kita memang lihat dari segi kebutuhannya, itu kenapa kita tidak memasang turbo. Tapi ini ada Captain seat, itu yang ditonjolkan," kata Ricky di peluncuran All New Mazda CX 8 di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (22/11/2019). All New Mazda CX 8 ditawarkan dalam dua tipe yakni Elite dan Touring. Keduanya memiliki interior mewah yang disajikan untuk memenuhi kebutuhan konsumen segmen premium.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here