Kesehatan

7 Manfaat Telur Puyuh bagi Kesehatan, Tingkatkan Metabolisme Tubuh dan Baik untuk Jantung

Telur puyuh merupakan telur yang dihasilkan oleh burung puyuh. Memiliki ukuran yang lebih kecil apabila dibanding dengan telur ayam atau telur bebek. Telur puyuh juga memiliki cangkang atau kulit telur yang memiliki motif.

Biasanya, telur puyuh dapat ditemui di warung soto dalam bentuk sate telur puyuh. Meskipun memiliki ukuran yang lebih kecil, telur puyuh juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Telur puyuh memiliki jumlah potassium sehingga membuat seseorang rentan terhadap penyakit.

Penyakit tersebut ialah jantung, tekanan darah tinggi, radang sendi, stroke, kanker, dan gangguan pencernaan. Sumber potasium dalam telur puyuh sangat banyak. Oleh karena itu dapat melengkapi kebutuhan potasium dalam tubuh manusia.

Telur puyuh memiliki kadar vitamin A dan vitamin C yang signifikan. Sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit kronis dan meningkatkan keseharan secara keseluruhan. Telur puyuh mengandung ovomucoid.

Protein tersebut bertindak sebagai komponen anti alergi alami. Gejala gejala alergi dan peradangan dapat diatasi dengan mengonsumsi telur puyuh. Telur puyuh juga mengandung vitamin B yang dapat meningkatkan aktivitas metabolisme di seluruh tubuh.

Sehingga hal tersebut mampu meningkatkan fungsi hormon dan enzimatik. Telur puyuh dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, telur puyuh dapat membersihkan racun, meningkatkan daya ingat dan meningkatkan aktivitas otak.

Kandungan zat besi dalam telur puyuh dapat membantu penderita anemia dalam jumlah besar. Apabila memakan telur puyuh secara teratur akan dapat meningkatkan kadar hemoglobin. Telur puyuh mengandung HDL (High Density Lipoprotein) sebanyak lebih dari 60%.

Asam lemak bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung. Namun, untuk orang yang memiliki kolesterol tinggi, mengonsumsi banyak telur puyuh tidak dianjurkan. Di samping adanya manfaat telur puyuh, mengonsumsi telur puyuh secara berlebihan juga akan menimbulkan efek samping.

Seperti meningkatkan risiko hipotensi dan hipoglikemia. Selain itu mengonsumsi telur puyuh secara berlebihan akan membuat kolesterol semakin tinggi. Untuk ibu hamil dan menyusui, sebaiknya ketika akan mengonsumsi telur puyuh harus dikonsultasikan dengan dokter.

Meskipun demikian, mengonsumsi telur puyuh dalam jumlah sedang bisa dianjurkan.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here