Travel

6 Penumpang Ini Dikeluarkan dari Pesawat Diduga Pasien Karantina Virus Corona

Virus corona tengah mewabah hampir di seluruh penjuru dunia. Virus yang berasal dari Wuhan, China ini pun telah banyak memakan korban jiwa dan menebar teror ketakutan di tengah tengah masyarakat. Banyak orang yang menunda perjalanan hingga mengisolasi diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Beberapa waktu terakhir, viral di media sosial sebuah video yang merekam rombongan penumpang Inggris yang dikeluarkan paksa dari pesawat. Rombongan penumpang Inggris tersebut diduga berasal dari resor ski tempat karantina virus corona di Bansko, Bulgaria. Melansir laman Express.co.uk, Sabtu (21/3/2020), video viral tersebut direkam dalam penerbangan dari Bandara Sofia di Bulgaria menuju London, Inggris pada pukul 20.00 waktu setempat.

Dalam video tersebut terlihat penumpang pesawat panik karena adanya enam penumpang yang berasal dari Inggris. Penumpang lainnya yang takut dan khawatir akan penyebaran virus corona ini pun meminta rombongan penumpang dari Inggris untuk meninggalkan pesawat. Terlihat dalam menit menit pertama, seorang penumpang dari Inggris tersebut meminta rombongannya bisa mendapatkan tempat duduk di bagian belakang pesawat untuk menjaga jarak aman dari penumpang lainnya.

Di pesawat pun terlihat ada sejumlah kursi cadangan yang kosong. Namun, seorang penumpang laki laki lainnya menolak permintaan penumpang Inggris tersebut. Seorang wanita dari rombongan penumpang Inggris yang mengenakan masker pun marah dengan penumpang tersebut, karena kurangnya rasa peduli mereka.

Menanggapi insiden tersebut, awak kabin terlihat menenangkan penumpang yang marah. Seorang penumpang bahkan mengatakan, pihak maskapai perlu menempatkan keenam penumpang tersebut dalam pesawat yang berbeda. Penumpang lainnya pun mengatakan, "Kapten pilot perlu membuat keputusan jika orang orang harus tetap di pesawat."

Di akhir video terlihat pilot pun memberi pengumuman bahwa penerbangan dilanjutkan tanpa rombongan penumpang dari Inggris tersebut. "Keputusan terakhir adalah kita akan berangkat tanpa penumpang ini (rombongan penumpang dari Inggris)," kata pilot. Tepuk tangan pun terdengar seiring dikeluarkannya rombongan penumpang dari Inggris.

Menurut media setempat, resor ski Bansko telah dikunci setelah seorang turis asal Inggris yang menginfeksi virus corona pada tiga warga negara Bulgaria.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here