var id = "35484dc984948dab40f4149110c1fec7ae80737d";
Kesehatan

5 Kebiasaan Sehari Hari Ini Ternyata Bahayakan Kesehatanmu, Kebanyakan Tidur Hingga Makan Cepat

Kebiasaan sehari hari ini bisa berpotensi bahayakan kesehatan tanpa disadari. Jika tak waspada, kebiasaan kecil yang dianggap remeh ini berpotensi berdampak bruk pada kesehatan. Salah satunya adalah kebanyakan tidur. Lalu, apa kebiasaan lain yang dapat bahayakan kesehatan?

Tanpa sadar perilaku kita setiap hari ada yang berefek tak baik bagi tubuh, mirisnya hal hal itu justru jadi kebiasaan. Maka mulai sekarang ubah kebiasaan buruk ini, demi kesehatan jangka panjang. Seperti tidur terlalu lama yang sering kali dilakukan orang ketika tak kegiatan penting lain.

Lalu, apa sajakebiasaan sehari hari yang buruk bagi kesehatan ? Studi terbaru menunjukkan bahwa menggunakan perangkat elektronik sebelum tidur akan mengurangi kualitas tidur. Survey National Sleep Foundation menunjukkan bahwa sekitar 89% orang dewasa dan 75% anak anak memiliki setidaknya satu perangkat elektronik di kamar mereka.

Menggunakan perangkat elektronik sebelum tidur juga menyebabkan bertambah berat badan dan memicu kelelahan di siang hari. Ini juga memengaruhi tingkat produktivitas, kemampuan belajar, dan tingkat stres kita. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa makan cepat dan mengunyah makanan terlalu cepat dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Makan cepat dapat menyebabkan bertambahnya berat badan dan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, juga stroke. Pemakan cepat juga lebih cenderung makan berlebihan, karena dibutuhkan sekitar 20 menit oleh otak untuk mengirimkan sinyal kenyang. Menurut sebuah penelitian, membersihkan telinga dengan cotton bud mendorong kotoran telinga lebih jauh ke dalam saluran telinga.

Ini juga dapat menyebabkan infeksi, gendang telinga yang berlubang dan tinitus. Sebaiknya tinggalkan saja kotoran telinga dan biarkan rontok secara alami. Kotoran telinga berfungsi seperti filter untuk saluran telinga, mencegah debu dan kotoran masuk ke dalamnya.

Membersihkan telinga dengan cotton bud membuat telinga rentan terhadap polusi. Namun, jika kalian merasa perlu untuk membersihkan telinga, membersihkannya dengan handuk saja. Terlalu banyak duduk berhubungan dengan masalah kesehatan seperti kematian dini, diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular dan obesitas.

Jika pekerjaan melibatkan duduk, cobalah beristirahat dari duduk setiap 30 menit, berdiri sambil berbicara di telepon, atau berjalan jalan sebentar untuk meminimalkan efek negatif dari duduk terlalu banyak. Tidur adalah waktu ketika tubuh memulihkan diri dan memperbaiki dirinya sendiri. Penelitian telah membuktikan bahwa tidur berlebihan membawa sejumlah bahaya kesehatan.

Jumlah tidur yang tepat bervariasi dari satu orang ke orang lain, tetapi tolok ukur umum dari tidur yang baik adalah antara 7 9 jam. Terlalu banyak tidur telah dikaitkan dengan tingkat kematian yang lebih tinggi, depresi, penyakit jantung, obesitas, dan gangguan fungsi otak.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here