Kesehatan

5 Cara Sederhana Untuk Memeriksa Kesehatan, Ada Cek Diabetes Hingga Penyakit Jantung Dan Paru Paru

Berikut ini lima cara sederhana untuk memeriksa kesehatanmu. Ada tes untuk memeriksa penyakit anemia hingga penyakit jantung dan paru paru. Untuk menjaga kesehatan dengan baik, kamu harus menjalani pemeriksaan medis yang lengkap setidaknya setahun sekali.

Namun, kamu juga harus berhati hati terhadap kesehatanmu sebelum kunjungan dokter. Ada beberapa tes sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mendiagnosis penyakit serius bahkan sebelum gejala awal muncul. Cobalah untuk berdiri di depan cermin dan tarik kelopak matamu ke bawah.

Jika warnanya merah muda, berarti kamu dalam kondisi normal. Namun, jika kamu menderita anemia maka akan tampak warna yang cenderung merah muda pucat atau bahkan kekuningan. Anemia disebabkan oleh kurangnya hemoglobin dan menunjukkan bahwa otot dan jaringan dalam tubuh tidak menerima oksigen yang cukup.

Tak hanya itu, bahkan otot dan jaringan juga tidak dapat bekerja 100 persen. Jika kamu merasa pucat, cepat lelah, atau napas berat, segeralah pergi ke dokter! Untuk melakukan tes ini, kamu perlu bantuan orang lain.

Mintalah temanmu untuk mengambil pensil yang ada penghapusnya. Suruh mereka menyentuh kaki dengan ujung pensil yang tajam dan dengan penghapus yang tumpul secara bergantian. Bisakah kamu tahu mana sisi pensil yang menyentuhmu tanpa melihat?

Jika tidak sepenuhnya merasakan sentuhan, itu berarti ujung saraf pada kakimu tidak berfungsi dengan baik. Sensitivitas yang rendah dapat menjadi indikator diabetes. Untuk melakukan tes ini, kamu harus berada di ruangan yang tenang.

Dekatkan tangan ke telingan dan gosokkan jari jarimu. Apakah kamu mendengar suaranya? Kemudian, letakkan tanganmu sejauh mungkin dari telinga dan gosokkan jari jarimu lagi.

Masih bisakah kamu mendengar suaranya? Jangan lupa lakukan hal yang sama dengan telinga lainnya. Kamu memerlukan timer untuk tes ini.

Angkat kakimu sehingga panggul sejajar dengan lantai dan mulai timer. Jika kamu dapat berdiri seperti ini selama 20 menit atau lebih, itu berarti kamu memiliki risiko minimal terkenal stroke atau demensia. Sebaliknya, jika kamu kesulitan menjaga keseimbangan dengan satu kaki, itu mungkin indikasi masalah dengan pembuluh di otak.

Buat jari jarimu dalam bentuk huruf J terbalik dan letakkan kukumu satu sama lain. Apakah kamu melihat bentuk berlian kecil di antaranya? Jika iya, ini berarti jantung dan pembuluh darahmu sangat sehat.

Jika tidak ada ruang di antara kukumu, itu mungkin merupakan indikasi. Fakta bahwa jari jari menjadi lebih tebal berarti darah tidak memiliki cukup oksigen. Kekurangan oksigen dapat disebabkan oleh berbagai alasan.

Misalnya penyakit kardiovaskuler, paru paru, dan pencernaan.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here