var id = "35484dc984948dab40f4149110c1fec7ae80737d";
Lifestyle

4 Hal yang Harus Dilakukan dan Dihindari Setelah Keramas, Jangan Menyisir Rambut!

Keramas merupakan kegiatan rutin yang harus kita lakukan utnuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut. Apa yang tidak kita sadari, hal hal yang kita lakukan secara teratur ini dapat merusak rambut kita. Rambut kita menjadi kotor dan kita mencucinya secara teratur agar tetap bersih, sehat dan kuat.

Beberapa usaha dilakukan untuk merawat rambut, dari membeli banyak produk hingga mencoba beberapa solusi rumahan. Jadi, bagaimana perasaanmu jika rambutmu rusak oleh kesalahan kecil yang secara tidak sadar kamu lakukan? Rambut yang baru dicuci itu sensitif dan lebih rentan rusak.

Menggunakan handuk untuk mengeringkannya dapat menyebabkan kerusakan batang rambut dan menyebabkan rambut kering dan rapuh. Selain itu, itu juga meningkatkan kemungkinan kerusakan rambut atau ujung rambut yang lebih buruk. Oleh karena itu, kerusakan yang terjadi mungkin sulit dilawan.

Untuk mencegah semua ini, gunakan kaus lama untuk menghilangkan kelebihan air dari rambut dan mengeringkannya. Kaus sangat lembut pada rambut dan tidak akan merusak rambut seperti handuk. Jadi, lain kali saat mencuci rambut, ganti handuk dengankaus bekas.

Setelah kamu memeras kelebihan air dari rambut, hal berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengoleskan serum pada rambut, terutama jika rambumu menjadi keriting setelah dicuci. Menerapkan serum pada rambut membuatnya lembut, menjinakkan rambut keriting dan menambahkan kilau pada rambut. Serum rambut juga membantu untuk mengurai rambut dengan mudah dan dengan demikian mencegah rambut dari kerusakan.

Jadi, setelah rambut hampir kering, ambil sedikit serum di telapak tangan. Gosok kedua telapak tangan bersama sama dan sapukan dengan lembut ke bagian depan rambut dan oleskan dengan lembut pada bagian rambut lainnya. Pastikan kamu tidak menggunakan banyak serum karena akan membuat rambut terlihat berminyak.

Apakah kamu orang yang dengan santai menyisir rambut yang basah? Nah, kamu harus menghentikannya. Ini sangat berbahaya untuk rambut.

Yang perlu kamu lakukan bukanlah menyisirnya dengan sisir, tetapi merapikan rambut dengan jari. Seperti yang kami katakan sebelumnya, rambut yang baru dicuci sensitif dan lebih rentan terhadap kerusakan. Karena itu, untuk menghindari itu, jangan gunakan sisir.

Kamu bisa menyisir rambut setelah benar benar kering. Sekarang rambut sudah kusut, biarkan mengering di udara. Cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah membiarkannya kering sendiri.

Dengan melakukan itu, pada saat rambut Anda benar benar kering, itu akan terlihat lembab, halus dan tidak keriting. Menggosok rambut dengan kuat setelah mencuci rambut adalah ide yang sangat buruk dan akan merusak rambut. Setelah selesai mencuci rambut, peras air yang berlebih dari rambut dan kemudian gunakan kaus untuk membungkus dan menekan rambut dengan lembut agar menyerap kelebihan air.

Menggosok rambut basah akan membuat rambut menjadi kasar dan menyebabkan kerusakan rambut. Karena rambut rentan saat basah, itu bisa mudah rusak, jadi bersabarlah dengan rambut basah. Kamu seharusnya tidak pernah menyisir rambut basah. Rambut basah rentan dan menyisir rambut yang ditarik dan itu dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Jadi, mengapa membuka jalan untuk merusak rambut? Sebaliknya, seperti yang kami katakan di atas, gerakkan jari dengan lembut ke rambut. Kamu bisa menyisir rambut ketika sudah benar benar kering.

Pernahkah kamu menggunakan blow dryer untuk mengeringkan rambut setiap kali mencuci rambut? Itu tidak bisa diterima! Apakah kamu melakukannya karena terburu buru dan ingin rambut cepat kering, atau ingin menata rambut?

Jangan memanasi rambut yang basah! Saat mengeringkan rambut, panasnya akan melembabkan rambut dan dengan demikian membuat rambut kering dan rapuh. Jadi, untuk mencegah hal itu terjadi jangan menggunakan panas pada rambut basah.

Nah, itu salah satu kesalahan rambut paling umum yang kita lakukan. Meskipun disarankan berkali kali, kami tetap melakukan kesalahan ini. Mengikat rambut yang basah di akar dapat menyebabkan kerusakan rambut.

Selain itu, juga dapat menyebabkan ujung bercabang. Tidak hanya itu, ketika kamu mengikat rambut basah, itu tidak membiarkan rambut benar benar kering dan rambut basah yang diikat akan menyebabkan masalah seperti ketombe, gatal di kulit kepala, kutu kepala dll. Bahkan jika kamu mengikat rambut dengan sangat longgar sehingga udara melewatinya dan itu benar benar kering.

About Author

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya tanpa kehilangan semangat.

Comment here